Macetnya Jakarta dan Gak Macetnya Jakarta

Posted: April 5, 2012 in Coretan

Hari ini tanggal 5 April 2012,  udah niat pulang cepat dari kantor (sengaja), kira-kira jam 4 sore karena ada sesuatu yang mau dikerjakan juga dirumah. Seperti biasa pulang naik busway, dari slipi ke cawang dan diteruskan transit di cawang ke tj.priok. Awalnya perjalanan dari slipi ke senayan lumayan lancar, nah dari senayan ke semanggi mulai deh merangkak tu bus nya, kupikir klo pulang cepat dan sebelum jam 5 sore (jam pulang kerja) gak terlalu macet. Ehh ternyata oh ternyata macet juga, hehehee..

Tapi masih berpikiran positif, mungkin hanya semanggi, setelah semanggi pasti gak macet dan bakalan nyampe rumah lebih awal dari biasanya. Tapi kenyataannya tidak seperti yang diharapkan dan macet pun terjadi dibeberapa titik, seperti pancoran, cawang ciliwung, bahkan hari ini di BNN pun bus merangkak. Dan akhirnya nyampe cawang pun selepas maghrib, coba pikir, berangkat dari jam 4 sore dari slipi dan sampe cawang jam 6 sore, dua jam habis di jalan, sungguh membosankan. Dan sialnya lagi hari ini aku gak dapet tempat duduk dan harus berdiri sepanjang perjalanan plus perut lapar dan letih. Benar-benar perjuangan, hehehe… yaaa mau bilang apa lagi, inilah jakarta…

Next… ceritanya aku transit di cawang soetoyo, hal biasa pun terulang, yaitu busway yang lama banget datengnya, sampe-sampe capek berdiri buat ngantri depan pintu antrean. Ada sekelompok anak muda yang lumayan lama nunggu akhirnya memutuskan untuk pergi keluar halte dan cari alternatif l lain. Entah apa penyebabnya, kenapa busway lama banget datang untuk bawa penumpang di halte ini. Mungkin karena macet tadi, atau mungkin buswaynya yang kurang banyak ya ?,, hmmm belum tau deh penyebabnya, hehehe…

Dan akhirnya busway pun datang setelah setengah jam menunggu, penumpangpun masuk, masuk dengan berdesakan karena dari tadi udah pada ngantri dan antrianpun semakin nambah, jadillah penumpang berebut ingin masuk duluan, busway pun melanjutkan perjalanan setelah situasi didalam bus terkondisi. Aku turun di hallte Plumpang Pertamina pukul 7:58, kalo di hitung ada 4 jam kurang lebih diperjalanan. Hari ini pulang jam 4 sore menghabiskan 4 jam dijalan, bagaimana besok ya ?, besok lagi ??, besoknya lagi ???, dan besoknya lagi ????

Nah teman-teman, itu tadi cerita macetnya pas pulang kerja, dan gak hari ini aja, dihari-hari lainpun juga begitu, maupun jam 4 ato 5 ato 6 ato 7 sama saja. Kalo jam 8 kadang lancar kadang macet, klo jam 9 udah agak jarang tu macetnya. Sedikit pengalaman juga beberapa hari belakang, aku pulang kira-kira jam setengah 10 malam, sama-sama naik busway, dan aku sampe dirumah jam 11 malam kurang beberapa menit,  jadi cuma 1,5 jam perjalanan kurang lebih, pada jam ini kendaraan sudah mulai lengan/sepi jadi jalur busway pun gak begitu banyak di lalui oleh transportasi lainnya. Dan selama kerja di jakarta aku lebih sering pulang malam, karena jarang macet, waktu dijalan relatif lebih singkat dan dapet tempat duduk, hehehe🙂

Dari bacaan diatas bisa kita ambil kesimpulan kapan  saja yang kira2 macetnya pas pulang kerja dan kapan gak macetnya jakarta, terutama jalur yang sama dengan yang aku lewati setiap hari. Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat buat temen-temen semua….

Bye🙂

Comments
  1. what should i say? what should i say? ingin lari dan menjauh dari jakarta, tapi apa daya, segalanya ada di sini. kalau cewe susah pulang malam2 tu doh, riskan..baa lai tu?

  2. Aldi says:

    Ya, jakarte emang tambah macet, ane setuju gan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s